Ada sedikit perombakan forum bisnistube.com
Jika anda tidak bisa login, mohon minta password baru ke https://bisnistube.com/index.php?action=reminder atau hubungi admin

Author Topic: Para raja MLM Indonesia, pendapatan Rp500 juta - miliaran perbulan  (Read 130 times)

Admin

  • AdmTube
  • Administrator
  • Jr. Member
  • *****
  • Posts: 52
    • View Profile
    • https://bisnistube.com
Diatas Rp 5 Miliar

Louis Tendean, Dua Bintang Diamond Gold Lion, Tianshi Indonesia. Pria asal Jakarta yang baru berusia 29 tahun ini menjadi orang pertama di Tianshi Indonesia yang meraih posisi tertinggi. Dengan perkiraan pendapatan sekitar Rp 500 juta per bulan (termasuk bonus sharing international), Louis yang kini tinggal di Bandung ini juga sudah meraih komisi mobil mewah, kapal pesiar dan pesawat terbang pribadi, dengan penghasilan sebesar itu, Louis bisa disebut sebagai "Raja Baru" MLM Indonesia dengan pendapatan tertinggi mengalahkan para "raja" lama. Istrinyapun - Ferawaty Hartono, sudah berada di peringkat Silver Lion (wanita pertama peringkat tertinggi di Tianshi) dengan penghasilan sekitar Rp 100 juta per bulan.







Rp 3 Miliar - Rp 5 Miliar

Hartono, Gold Lion, Tianshi Indonesia
Susanto, Silver Lion, Tianshi Indonesia
Rudy M Noor, Silver Lion, Tianshi Indonesia
H. Trisulo, Satu Bintang Diamond Gold Lion, Tianshi Indonesia

Keempat pegiat MLM Tianshi Indonesia ini diperkirakan berpendapatan sekitar Rp 3 Miliar pertahun. Rata-rata sebulan mereka mendapatkan komisi sekitar Rp 250 Juta (termasuk bonus sharing internasional). Selain itu mereka juga sudah mendapatkan komisi mobil mewah, kapal pesiar dan sebuah pesawat terbang pribadi. Ini juga prestasi yang luar biasa karena mereka juga baru bergabung kurang lebih dua sampai tiga tahun lalu.

AlexIW, crown CNI. Dia adalah "raja" MLM Indonesia dengan jumlah jaringan distributor terbanyak. Sudah empat kali ia mendapatkan komisi pemilikan mobil mewah. Juga komisi pemilikan rumah mewah. Kini dia di percaya mengembangkan jaringan internasional ke sejumlah negara Asia. Komisi perbulan diperkirakan diatas Rp 250 juta.

Robert Angkasa, executive diamond Amway Indonesia. Dia adalah ikon pegiat Amway Indonesia dan menduduki posisi tertinggi dengan jumlah jaringan terbanyak pula. Dia juga memiliki jaringan di sejumlah negara Eropa, Australia sampai ke Amerika. Pendapatan sebulan di atas Rp 250 juta.

Liem Lie Sia, agen asuransi Prudential. Penghasilan lebih dari Rp 3 miliar pertahun. Namun itu dibukukan karena ia memiliki perusahaan agency yang dibantu beberapa staf. Wanita kelahiran Jakarta tahun 1963 ini menjadi agen Prudential tahun 1996.









Rp 1,5 miliar - Rp 2,5 miliar

Frans Budiarjo, Diamond Amway
Chris Matindas, Diamond Amway
Noor Soeseno Bimo, Diamond Amway
Achwan Hadi, distributor Tupperware


Nafisah Emir, distributor Tupperware. dia adalah perintis Tupperware di Indonesia. Bergabung sejak tahun 1990. Mantan karyawan Wella dan pengusaha salon ini diperkirakan memiliki pendapatan sekitar Rp 2,5 miliar setahun.
H.M Idris, crown CNI. Mantan dosen yang bergabung dengan CNI sejak tahun 1990. Ia adalah orang ke dua di CNI yang memiliki jaringan terbanyak, lebih dari 100 ribu orang. Kini berada di posisi crown (tertinggi) dengan komisi bulanan diatas Rp 100 juta.
Ali Hanafiah, member broker Century 21 Pertiwi dan Kelapa Gading. Penghargaan yang ia peroleh di kantor yang ia pimpin antara lain top office 1999 dan 2000, top office januari-oktober 2001. Ia pernah menjadi top marketing associate pada 1999 dan 2001. Target omzet kantornya rata-rata Rp 150 miliar per tahun.
David Chandra, member broker Ray White Kelapa Gading. Omzet kantor yang dipimpinnya berkisar Rp 150-200 miliar per tahun. Associate marketing dari kantornya ini banyak yang menjadi member broker.
Stefanus Kuntjoro, member broker Era Home Pondok Indah. Omzet kantornya rata-rata Rp 100 miliar hingga Rp 150 miliar per tahun. Lisa Kuntjoro, istrinya, berkali-kali menjadi marketing associate paling produktif di Era.
Harry Jap, member broker Ray White Pluit, Tomang dan Pondok Indah. Dulunya associate marketing di Ray White Kelapa Gading. Meraih berbagai penghargaan di lingkungan Ray White. Rata-rata omzet kantornya adalah Rp 100 - 150 miliar.
Evelyn Adam, member broker Era Victoria. Telah memperoleh lebih dari 16 penghargaan di lingkungan Era sejak 1993. Ia antara lain pernah meraih president award pada 2001 dan 2002. Rata-rata omzetnya adalah Rp 100 - 150 miliar.
Petrus Susanto Darnawidjaya, member broker Era Galaxy Surabaya. Kantor broker yang dipimpinnya tahun ini mencatatkan istrinya, Tjandra Setyowati sebagai top associate marketing. Omzetnya per tahun berkisar Rp 95 miliar - Rp 100 miliar. Selain sebagai broker, berprofesi sebagai dokter gigi.







Rp 1 miliar - Rp 1,5 miliar

Muhammad Fahmi AR, bronze lion, Tianshi Indonesia
Agus Trilaksono, bronze lion, Tianshi Indonesia
Saat ini keduanya sudah meraih komisi bulanan sebanyak Rp 100 juta. Selain itu mereka juga sudah meraih satu mobil mewah dan satu buah kapal pesiar.

Lily D Sardjoko dari Foreveryoung
Agus Eka Setiabudi dari Foreveryoung
Nancy Kristanti Foreveryoung
Sunarno Foreveryoung
Sucipto Foreveryoung
Haris Wibowo Foreveryoung
Dodik Askariyanto Foreveryoung
Gusti Ngurah Putu Putra Foreveryoung
Hardjanto Foreveryoung
Dwi Malisto Foreveryoung
Kesepuluh top leader Foreveryoung Indonesia tersebut diatas memiliki penghasilan bersih sebulan diatas Rp 100 juta. Oleh Foreveryoung Indonesia, mereka dan pasangan masing-masing ditetapkan sebagai "tim inti" dalam pelatihan-pelatihan Foreveryoung di seluruh Indonesia.



H. Darman, double diamond CNI: Mantan guru diwilayah Ciamis, Jawa Barat. Kini ia berada di posisi Double Diamond dan sudah meraih dua kali komisi mobil mewah dan rumah mewah. Penghasilan sebulan diperkirakan sekitar Rp 80 juta - Rp 100 juta.
Dahlia Herlina (CNI): Ibu rumah tangga asal Medan ini juga berada di posisi double diamond. Penghasilan sebulan sekitar Rp 80 juta. Ia sudah dua kali meraih komisi mobil mewah.
Enang Nurbana, menjadi agen asuransi AJB Bumiputera tahun 1991. Pria kelahiran Cianjur tahun 1968 ini tahun ini dinobatkan sebagai Agent of the Year 2002 versi AAJI.
Radianti Ratnasuminar, sebenarnya ia masih terbilang baru menekuni dunia asuransi yakni tahun 1999 ketika bergabung dengan ING Aetna. Namun ia langsung menjadi "Top Agent". Tahun lalu penghasilannya Rp 1 miliar. Dan tahun ini dalam delapan bulan penghasilan sebesar itu sudah di tangannya.
Alamsyah, mulai bergabung dengan Garda Oto tahun 1997. Setelah sekian lama bekerja sendiri tahun 2000 lalu Alamsyah mendirikan perusahaan agen sendiri.










Rp 500 juta - Rp 1 miliar

Zenith Sadpalardi, Diamond Agency Manager CNI. Masuk CNI tahun 1999. Tiga tahun kemudian, Januari 2002, sudah meraih komisi kepemilikan mobil mewah. Juli 2002 dia meraih dua prestasi sekaligus yakni menduduki posisi Diamond Agency Manager serta komisi kepemilikan rumah. Perkiraan pendapatan sekitar Rp 50 juta - Rp 60 juta sebulan, atau Rp 600 juta - Rp 700 juta setahun.
Mat Zeni, Diamond Agency Manager CNI. Mantan tukang sol sepatu ini masuk CNI tahun 1995. Tahun 2002 meraih komisi kepemilikan mobil mewah, Juni 2003 menduduki posisi diamond agency manager serta meraih komisi kepemilikan rumah. Pendapatannya berkisar 45 - 55 juta sebulan.
Hengky Subardi, tahun ini termasuk agen berpendapatan tertinggi dari Allianz.
Setiati Handojo, ia adalah Agent of The Year 2002 dari AIG. Dalam ajang penghargaan AAJI Juli tahun ini, Setiati Handojo hanya dikalahkan oleh Enang Nurbana. Ia adalah agen AIA Indonesia.
Hartono, mulai menjadi agen Prudential tahun 1996. Di kelompok agen perusahaan ini Hartono sedikit di bawah Liem Lie Sia. Kini ia sudah memiliki perusahaan agen sendiri.
Hariki, masuk lima besar agen berpendapatan tertinggi Allianz.
Sintawati Kurnia, bergabung dengan Prudential Maret tahun 2003. namun dalam tempo setengah tahun komisi yang didapatnya mendekati Rp 1 miliar.
Hastina, Ia adalah Top Agent Sequis Life 2002. Selain penghargaan itu, ia juga menjadi agen yang mengumpulkan premi terbanyak di perusahaannya pada tahun yang sama.
Rusniah, termasuk lima besar agen berpendapatan tertinggi Allianz tahun ini.
Lilyana K, termasuk lima besar agen berpendapatan tertinggi Allianz tahun ini.
Pek Sie Lie, bergabung dengan Prudential sejak tahun 2001. Dalam delapan bulan tahun ini ia masuk 10 besar agen berpenghasilan tertinggi perusahaannya.





Gede2 banget ya :D

Sumber: Warta Bisnis 18/I/15 Okt 2003
BisnisTube - Forum Bisnis Online dan Webmaster Indonesia