Forum Bisnis Indonesia

Diskusi Spesifik Bisnis Offline => Waralaba (Franchise) => Topic started by: Admin on June 08, 2017, 01:08:25 PM

Title: Kebab turki baba rafi. Penerima penghargaan "Waralaba Paling Sukses"
Post by: Admin on June 08, 2017, 01:08:25 PM
Mau study case sedikit sebuah usaha franchise, yaitu Kebab turki baba rafi, yang mendapat penghargaan "Waralaba Paling Sukses" dari Peluang Franchise, diberikan oleh Joko Widodo

pendirinya Hendy Setiono (kelahiran 1983) & istrinya Nilam Sari (kelahiran 1981)





sepertinya Nilam Sari, otak & pelaksana utamanya, mulai usaha kebab ini waktu umur 19 tahun, pada tahun 2003, modal Rp 4 juta di surabaya

pada 2005 udah jadi franchise

saat ini udah punya 1.200 outlet di Indonesia, 28 outlet di Malaysia, 4 outlet di Filipina

pada tahun 2013 pasang target sekitar tahun ini sudah punya 4.000 outlet, tapi gagal sepertinya, stagnan & mungkin menurun.
sejak sekitar 2010-2013, karena udah mulai banyak saingan kebab lain & sebagian orang mulai bosan dengan kebab, awalnya pengen cobain aja sebagai makanan baru kayanya







hendy lebih kepada yang ikut ajang2 https://id.wikipedia.org/wiki/Hendy_Setiono

tapi di ajang The apprentice asia 2013, dia yang pulang pertama kali, apa benar2 beda kualitas Indonesia dengan negara lain, di asia juga https://www.kapanlagi.com/showbiz/televisi/hendy-baba-rafi-setiono-terhenti-di-episode-pertama-the-apprentice-asia-ed744b.html




kalau di gosipnya, mereka berdua udah bercerai beberapa bulan lalu karena hendy selingkuh dengan penyanyi dangdut ya, haha

di gosipnya itu Nilam yang selama ini bekerja keras dibelakang untuk baba rafii
Title: Re: Kebab turki baba rafi. Penerima penghargaan "Waralaba Paling Sukses"
Post by: cateringjkt on August 10, 2017, 04:22:49 AM
Wah saya dulu juga sering banget liat bisnis franchise kebab turki baba rafi ini dimana-mana...
Tapi saya lupa pernah nyobain atau engga ini kebab baba rafi, soalnya selama ini kalau beli kebab ya beli aja wkwk

Sayang sih kalau semisalnya bisnis yang dirintis bareng-bareng malah ada masalah kayak gini... Tapi semoga aja ada jalan keluarnya ;D
Title: Re: Kebab turki baba rafi. Penerima penghargaan "Waralaba Paling Sukses"
Post by: Admin on August 13, 2017, 08:20:07 AM
Wah saya dulu juga sering banget liat bisnis franchise kebab turki baba rafi ini dimana-mana...
Tapi saya lupa pernah nyobain atau engga ini kebab baba rafi, soalnya selama ini kalau beli kebab ya beli aja wkwk

Sayang sih kalau semisalnya bisnis yang dirintis bareng-bareng malah ada masalah kayak gini... Tapi semoga aja ada jalan keluarnya ;D
apa sekarang udah sedikit ya?
Title: Re: Kebab turki baba rafi. Penerima penghargaan "Waralaba Paling Sukses"
Post by: docrown on January 25, 2018, 06:37:08 AM
Wah saya dulu juga sering banget liat bisnis franchise kebab turki baba rafi ini dimana-mana...
Tapi saya lupa pernah nyobain atau engga ini kebab baba rafi, soalnya selama ini kalau beli kebab ya beli aja wkwk

Sayang sih kalau semisalnya bisnis yang dirintis bareng-bareng malah ada masalah kayak gini... Tapi semoga aja ada jalan keluarnya ;D
apa sekarang udah sedikit ya?

Kayaknya sih gan...
Ane udah jarang liat nih kebab baba rafi...
Apa emang lokasi tempat ane tinggal kaga ada ye?
Title: Re: Kebab turki baba rafi. Penerima penghargaan "Waralaba Paling Sukses"
Post by: Admin on January 25, 2018, 06:45:13 AM
Wah saya dulu juga sering banget liat bisnis franchise kebab turki baba rafi ini dimana-mana...
Tapi saya lupa pernah nyobain atau engga ini kebab baba rafi, soalnya selama ini kalau beli kebab ya beli aja wkwk

Sayang sih kalau semisalnya bisnis yang dirintis bareng-bareng malah ada masalah kayak gini... Tapi semoga aja ada jalan keluarnya ;D
apa sekarang udah sedikit ya?

Kayaknya sih gan...
Ane udah jarang liat nih kebab baba rafi...
Apa emang lokasi tempat ane tinggal kaga ada ye?

begitu ya, nice info, masa keemasanya udah lewat kayanya